KPU Halmahera Barat Gelar Rapat Pilkada Tahun 2024

Daerah, Politik, Terbaru258 Dilihat

Halmahera Barat, RakyatUtama.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat gelar rapat koordinasi tahapan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024, di Hotel D’Hoek pada Sabtu (20/7) pagi tadi.

Agenda tersebut menghadirkan 5 pemateri, yakni Komisioner KPU Halbar Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iswan Hasan, Kepala Dinas Pendidikan, Rosbery Uang. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Faris Hi. Abdulbar, Ketua Bawaslu Halbar, Nimbrot Lasa, serta yang mewakili Kapolres Halbar; Kabag Ops, AKP Subri Affandi.

Komisioner KPU Halbar, Iswan Hasan, saat memberikan sambutan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mensosialisasikan terkait tahapan pencalonan pada Pilkada 2024 di Halbar.

“Komisi Pemilihan Umum Halbar melakukan tahapan ini dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai tahapan pencalonan di Kabupaten Halmahera barat,” ucap Iswan yang juga membawahi Divisi Teknis Penyelenggaraan di KPU Halbar.

Iswan menambahkan alasan KPU Halbar mengundang Bappeda dan Dinas Pendidikan dikarenakan adanya upaya untuk menyingkronkan visi-misi dengan program pembangunan jangka panjang oleh Bappeda.

“Karena harus mensinkronisasi visi misi calon bupati dengan program jangka panjang Bappeda,” ujar Iswan.

Iswan juga menambahkan, untuk dinas pendidikan, alasan KPU Halbar mengundang dinas pendidikan untuk dapat meminimalisir kecurangan yang salah satunya ada di ijazah.

“Sementara Dinas Pendidikan untuk mengatasi kecurangan yang salah satunya ada pada ijazah, itu yang menjadi pokok penting yang akan di kupas,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Bawaslu Halbar, Nimbrot Lasa membawa materi ‘Pengawasan Tahapan Pilkada 2024’.

Bappeda, Faris Hi. Abdulbar membawa materi ‘Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah tahun 2025-2045.

Dispen, Rosbery Uang membawa materi ‘Verifikasi Ijazah Untuk Pencalonan Kepala Daerah’.

Kabag Ops Polres Halbar, AKP Subri Affandi memaparkan mengenai tahapan pelibatan kuat personil dan pola pengamanan.

Sementara Komisioner KPU Halbar, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Iswan Hasan membawa materi ‘Tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *