Dana Hibah Pilkada 2024 di Halmahera Barat Terhambat, Baru Cair 14,1 Persen

Daerah, Politik, Terbaru233 Dilihat

Halmahera Barat, RakyatUtama.com -Dana hibah untuk pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 di Kabupaten Halmahera Barat belum cair 100 persen. Padahal tahapan pendaftaran tinggal menghitung hari.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halbar, Babul M. Saifuddin mengatakan, hibah yang seharusnya diterima dalam Pilkada 2024 ini sebesar Rp 26 miliar. Namun, saat ini baru cair 14,1 persen atau sekitar Rp 5 miliar. Jadi sisanya 21 miliar, ucap Babul kepada wartawan, Selasa (23/7/2024).

Menurutnya, Pemda Halbar akan membayar sisa hibah tersebut pada 23 Juli 2024 hari ini. “Hasil pertemuan kami dengan Bupati itu pada hari ini akan dibayarkan tapi sampai sekarang belum juga diselesaikan ini artinya Bupati main-main dengan Anggaran Pilkada,” tegasnya.

Selain itu, hibah untuk Pilkada di Bawaslu Kabupaten Halbar juga sama belum dibayar seluruhnya. Pihak Bawaslu baru menerima sebesar Rp 4 miliar dari nilai keseluruhan.

“Sejauh ini kegiatan masih jalan, walaupun hibah dari Pemkab Halbar belum cair 100 persen, kita memanfaatkan yang cair kemarin,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *