KPU Halmahera Barat Pantau Tes Kesehatan Bacalon Pilkada di RSUD Chasan Boesoire Ternate

Terbaru163 Dilihat

Pemeriksaan kesehatan mulai dilakukan para bakal pasangan calon kepala daerah di Kabupaten Halmahera Barat. Pemeriksaan kesehatan tersebut di pusatkan di RSUD Chasan Boesoire Ternate, Jumat (30/8/2024)

Terpantau, Ketua KPU dan anggota Komisioner Halmahera Barat turut meninjau dan melihat kesiapan tim tenaga kesehatan, dan juga fasilitas yang akan digunakan untuk melakukan tes kesehatan bacalon Pilkada tersebut.

“Jadi rekomendasinya itu mampu, tidak mampu, sehat atau tidak sehat, terus kemudian terindikasi atau tidak terindikasi untuk penyalahgunaan narkoba,” kata Ketua KPU Halbar, Babul M. Sayfuddin begitu dikonfirmasi Jumat (30/8/2024).

Ia bilang, pemeriksaan kesehatan ini meliputi aspek psikologis, jiwa, fisik dan narkoba. Untuk fisik, pemeriksaan terhadap jantung, THT (telinga, hidung, tenggorokan), mata dan sebagainya. Sedangkan narkoba, bekerjasama dengan BNN.

“Diperiksa kemampuan agar bisa menjalankan tugas sebagai kepala daerah dengan baik. Hasilnya nanti disimpulkan pihak rumah sakit apakah bakal calon kepala daerah ini mampu atau tidak mampu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *