Resmi Ditetapkan, Ini Urut Paslon Pilkada Halmahera Barat

Daerah, Pemerintah, Politik7176 Dilihat

Halbar, RakyatUtama.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat, menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tahun 2024 pada Senin, (23/9). Dengan demikian empat pasangan calon Pilkada Halbar tersebut sudah memiliki nomor urut.

Keempat pasangan calon tersebut adalah Julice D Baura dan Bustami Albar, Dany Missy dan Iksan Husain, James Uang dan Djufri Muhamad, serta Iskandar Idrus dan Lusiany I Damar.

Nomor urut tersebut nantinya akan digunakan untuk kepentingan kampanye. Selain itu akan tercantum dalam surat suara pada proses pencoblosan 27 November 2024 mendatang.

Sesuai dengan hasil pengundian, Juliche Dolfina Baura-Bustami Albaar mendapat nomor urut 1,
Dany Missy-Iksan Husain nomor urut 2, Yames Uang dan Djufri Muhamad nomor 3, dan Iskandar Idrus dan Lusiany I Damar nomor urut 4.

Penetapan terebut berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Barat Nomor 232 Tahun 2024.

Ketua KPU Halbar, Babul Mansur Syaifuddin, mengatakan pengundian dan penetapan nomor urut dilakukan setelah paslon memenuhi syarat administrasi. Selain itu keempatnya juga sudah ditetapkan sebagai pasangan calon.

“Tahapan pengundian dan penetapan nomor urut sudah kita lakukan. Dengan demikian seluruh Paslon sudah resmi memiliki nomor urut,” kata Babul kepada wartawan Senin (23/9/2024)

Ia bilang, bahwa pemilihan kepala daerah di Halmahera Barat, untuk tahun ini hanya terdapat empat pasangan calon.

Sekadar diketahui, penetapan dan pengundian nomor urut berlangsung meriah. Acara yang digelar di halaman Kantor KPU Halbar dihadiri paslon Bawaslu, Forkopimda dan pendukung paslon masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *