KPU Halmahera Barat Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Daerah, Politik, Terbaru6377 Dilihat

Halmahera Barat, RakyatUtama.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat, Maluku Utara, menggelar deklarasi kampanye damai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

Deklarasi ini dipusatkan di Lapangan Sasadu Lamo, Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Selasa (24/9/2024).

Deklarasi tersebut juga diikuti Bawaslu Halmahera Barat, Kejari dan TNI-Polri serta 4 Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua KPU Halmahera Barat, Babul M Syaifuddin dalam sambutannya menyampaikan deklarasi itu merupakan awal dimulainya kampanye pada Pilkada serentak 2024 yang akan berlangsung selama 60 hari ke depan.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita sekalian untuk menjaga jalannya pesta demokrasi ini dengan damai dan tertib” pintanya.

“Kita juga berharap dengan deklarasi ini, Pilkada 2024 terlaksana dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk menyelenggarakan setiap tahapan dan proses Pilkada ini sesuai semboyan KPU ‘Melayani’, yakni melayani peserta pemilihan dan masyarakat.

“Deklarasi kampanye damai ini kami harap tidak hanya sebagai simbol saja, tapi benar-benar kita laksanakan agar masyarakat bisa memberikan hak suara dengan riang gembira,” kata tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *