KPU Halmahera Barat Sukses Gelar Debat Perdana Pilkada 2024

Politik, Terbaru35 Dilihat

Halbar, RakyatUtama.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat sukses menggelar debat perdana pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati 2024, Senin (14/10).

Acara yang berlangsung di Hotel D’Hoek, Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo tersebut, disiarkan langsung oleh media RRI Ternate melalui chanel youtube.

Debat kandidat kali ini dipimpin langsung oleh moderator, dari akademisi UMMU Ternate, Herman Oesman dan Thuraiqiyyah selaku reporter RRI Ternate.

Debat kandidat pilkada Halbar ini diikuti oleh ke empat pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halbar.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut diantaranya, Juliche D.Baura -Bustamin Albar nomor urut 1, Dany Missy-Iksan Husain nomor urut 2, James Uang -Djufri Muhammad nomor urut 3, dan Iskandar Idrus- Lusiany I.Damar nomor urut 4.

Pada saat debat berlangsung, terlihat keempat Paslon saling menjual visi/misi dan program mereka masing-masing.

Ketua KPU Halbar, Babul M Syaifuddin mengungkapkan bahwa, secara keseluruhan pelaksanaan debat kandidat pasangan Cabup dan Cawabup Halbar dinilai berjalan dengan baik.

Meski demikian, ada beberapa hal yang harus dilakukan perbaikan, terutama dalam mengatur jumlah pendukung yang hadir di lokasi acara debat. Hal ini untuk menghindari gangguan saat pelaksanaan acara debat tersebut.

“Pelaksanaan debat perdana yang barusan digelar tadi mengusung tema sinergi pembangunan, transformasi ekonomi, sosial budaya dan pengelolaan lingkungan berjalan dengan lancar, walaupun beberapa catatan memang penting juga kami nanti akan evaluasi,” jelas Babul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *