Duia Paslon Resmi Mendaftar ke KPU Halbar

Daerah150 Dilihat

Dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat, telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halbar pada hari kedua pendaftaran, Rabu (28/8/2024).

Pasangan pertama, James Uang dan Djufri Muhamad. Sementara pasangan kedua Danny Missy dan Iksan Husen. Ini merupakan nama-nama yang siap bersaing dalam Pilkada Halbar 2024.

James Uang dan Djufri Muhamad yang pertama tiba di KPU Halbar. Mereka diusung koalisi Partai Demokrat, Gerindra, NasDem dan Hanura.

Kehadiran mereka disambut baik oleh jajaran KPU dan setelah dokumen pendaftaran mereka diperiksa, dinyatakan lengkap.

Ini berarti paslon tersebut dapat melanjutkan proses berikutnya, yakni pemeriksaan kesehatan di RSUD Chasan Boesoire Ternate dengan surat pengantar dari KPU.

Selanjutnya, pasangan Danny Missy dan Iksan Husain menyusul untuk mendaftar ke KPU. Mereka tiba sekitar pukul 16:30 WIT. Danny Missy yang juga mantan Bupati Halmahera Barat periode 2015-2020 diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PKN dan Partai Gelora.

Ketua KPU Halbar, Babul M. Sayfuddin menjelaskan bahwa ada dua persyaratan utama yang harus dipenuhi setiap pasangan calon, yaitu syarat pencalonan dan syarat calon.

“Ukuran yang kita pakai, untuk syarat pencalonan ada dua yaitu benar dan lengkap. Sementara untuk syarat calon yaitu harus lengkap,” katanya

Apabila masih ada kekurangan maka KPU kembalikan untuk dilengkapi selama masa pendaftaran sampai 29 Agustus pukul 23.59 WIT.

Selain kedua pasangan ini, Ketua KPU juga mengungkapkan bahwa ada dua lagi pasangan calon yang diperkirakan akan mendaftar, yaitu Iskandar Idrus dan Lusiany I Damar. Kemudian Julice D Baura dan Bustami Albar.

Kedua pasangan ini secara lisan telah menyampaikan akan mendaftar pada hari terakhir, Kamis (29/8/2024). Dengan demikian, proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat mulai menunjukkan dinamika yang menarik. Bakal ada empat pasangan bersaing dalam kontestasi politik di Pilkada Halbar 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *