RAPI Lokal Tenayan Raya Gelar Kegiatan Pembinaan Anggota dan Peningkatan Perangkat Komunikasi

Terbaru250 Dilihat

Pekanbaru – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tenayan Raya, menggelar kegiatan pembinaan dan pembahasan seputar peningkatan kapasitas anggota yang berbarengan dengan peringatan HUT RI ke – 79, di Sekretariatnya di Jalan Sumatera, Kel. Sialangsakti, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (24/8/2024).

Sekitar 50an undangan ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Juga turut dihadiri oleh Ketua Wilayah RAPI Pekanbaru, Indra Guswadi, ST. MT/JZ04AID dan beberapa ketua lokal serta pengurus lainnya.

Acara dibuka langsung oleh Ketua RAPI Lokal Tenayan Raya, Ir. Siswo Pranoto, ST. MT. IPM/JZ04BIM dengan berbagai pembahasan.

Dalam sambutannya, Siswo mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu anggota RAPI yang kita cintai ini. Semoga dengan agenda kita ini, apa yang hendak kita inginkan dapat tercapai dan terwujudkan.” ucap Siswo dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ir. Siswo Pranoto, ST. MT. IPM menyampaikan tujuan penyelenggaraan acara ini dalam rangka pembinaan anggota, dalam hal pengetahuan terkait dengan penggunaan perangkat HT dan RIG terkhusus inovasi perangkat antene radio.

“Karena tanpa pengetahuan penggunaan perangkat komunikasi yang baik, anggota RAPI tidak dapat memaksimalkan penggunaanya” tambahnya.

Kemudian, Ir. Siswo Pranoto, ST. MT. IPM memaparkan bahwa RAPI telah memasyarakat sehingga beberapa instansi secara resmi ikut aktif terjun bersinergi di dalamnya.

“Diantaranya ; Kepolisian, SAR, Damkar, BNPB dan Balai Monitoring. Semuanya selalu lakukan monitoring melalui jalur 9, yang disebut ” jalur gawat darurat”, apabila tersiar berita bersifat emergensi maka instansi tersebut siap membantu. ” papar Ketua RAPI Lokal Tenayan Raya.

Dalam penutupan sambutannya, Ir. Siswo Pranoto, ST. MT. IPM mengungkapkan insan Radio Antar Penduduk Indonesia ini dapat selalu mendedikasikan diri untuk masyarakat banyak, tentunya bakal banyak hal positif yang dibuat untuk bangsa Indonesia ini.

Penulis : Neldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *