KPU Halmahera Barat Gelar Rakor Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Bacalon Pilkada 2024

Nasional, Terbaru181 Dilihat

Halmahera Barat, RakyatUtama.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat, menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024.

Kegiatan Rakor yang dipimpin Plh Ketua KPU Halmahera Barat, Fendi Beno didampingi Divisi Hukum dan Pengawasan, Iqbal Sayfudin dan Sekretaris KPU Rusdi Yaman tersebut melibatkan Bawaslu, Kesbangpol, Polres, Dinas Kesehatan RSUD Jailolo dan Dandim 1510.

Plh Ketua KPU, Fendi Beno mengatakan rapat koordinasi ini bertujuan untuk memastikan proses pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah berlangsung lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tugas yang dibebankan oleh undang-undang kepada kita itu sangat penting agar kita bisa memastikan bahwa bakal pasangan calon atau nanti yang terpilih itu sudah harus sehat” ujarnya.

Komisioner KPU Halbar Divisi Hukum dan Pengawasan, Iqbal Syaifudin pun menjelaskan secara detail mengenai pedoman teknis pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah yang nantinya akan menjadi dasar dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Pemeriksa serta fasilitas dan alat yang akan disediakan pihak Rumah Sakit dan BNN.

“Dengan terlaksananya rakor ini, diharapkan proses pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah dapat berjalan sesuai dengan jadwal dan prosedur yang telah ditetapkan,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *