Brigjen Djon Afriandi Resmi Jabat Danjen Kopassus

Nasional60 Dilihat

Jakarta, RakyatUtama.com – Brigjen TNI Djon Afriandi resmi menjabat sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat menggantikan Mayjen TNI Deddy Suryadi.

Jabatan itu diserahterimakan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat, yang dilanjutkan dengan upacara penyerahan satuan dari Deddy ke Djon di Markas Komando (Mako) Kopassus, Cijantung, Jakarta, pada Jumat sore.

Djon, dalam sambutannya saat upacara penyerahan satuan, menyampaikan dia bertekad memberikan yang terbaik untuk Kopassus dan mengajak seluruh prajurit Kopassus bersama-sama memperkuat pasukan elite TNI AD itu.

“Kami akan buat hari ini lebih baik dari hari kemarin, untuk hari esok lebih baik dari hari ini,” kata Danjen Kopassus yang baru saat upacara.

“Untuk prajurit, kita sama-sama membangun Kopassus ini. Berikanlah yang terbaik. Jadikanlah Kopassus yang profesional, adaptif, dan modern, dan tetap didasari dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Djon, yang merupakan penerima Adhi Makayasa atau lulusan terbaik Akademi Militer Tahun 1995.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga mengucapkan terima kasih kepada danjen pendahulunya, Mayjen TNI Deddy Suryadi, yang pada Jumat, juga resmi menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Mayjen Deddy, dalam acara yang sama, meyakini Djon mampu menjadikan Kopassus lebih maju dan profesional.

“Saya berharap kesempatan ini termasuk (menjadi) regenerasi satuan Kopassus. Kami yakin atas kepemimpinan dan yang akan dilaksanakan oleh Brigjen TNI Djon Afriandi, Kopassus akan lebih bagus, lebih maju, dan profesional,” kata Deddy Suryadi.

Dia pun berpamitan kepada jajaran prajurit Kopassus serta berterima kasih kepada mereka termasuk pada jajaran pimpinan Kopassus.

“Kopassus akan menjadi satuan yang dibanggakan, dan kebanggaan bangsa Indonesia,” kata dia.

Deddy saat ini menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Tandyo Budi Revita yang juga per Jumat resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *