KNPI Riau Dukung Menkominfo Mundur dari Jabatannya, Larshen Yunus: “Itulah Kalau Pejabatnya Hasil Karbitan”

Terbaru103 Dilihat

Pekanbaru, RakyatUtama.com – Negara Terbukti Gagap dan Gagal dalam Menjaga Tata Kelola Cyber di Tanah Air.

Keamanan Cyber yakni Pusat Data Nasional Sementara (PDSN) ternyata Justru berhasil di Retas oleh Para Hacker.

Lagi-Lagi Negara terbukti Lemah dalam menghadapi Serangan para Hacker, hingga akhirnya Kebocoran Data tak bisa dibendung lagi.

“Bayangkan saja! Negara ini, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI Gagap dan Gagal dalam menjaga Privasi Data, Tata Kelolanya tak semakin Amburadul, Komisi I DPR RI yang terkait dengan Pengawas Hal tersebut Wajib bersikap! Menkominfo didesak untuk Segera Mundur, sebelum semuanya jadi hancur lebur” ungkap Larshen Yunus.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau menegaskan, bahwa hampir di semua Aspek, kelihatannya Negara Gagap dan Gagal dalam menunaikan Tugas Pokok dan Fungsinya. Puluhan bahkan Ratusan Milyar Uang Rakyat di Kelola oleh Kementerian terkait, tapi nyatanya selalu saja bermuara pada sisi Kerugian.

“Itulah kalau Pos Kementerian terkait diisi oleh orang-orang yang tidak berkompeten. Presiden dan Wakil Presiden Tersandera dengan banyaknya “Jasa Politik” dari kalangan Relawan. Menkominfo saat ini berasal dari sana, Pengetahuan Minim, tapi Nafsu Memimpin kuat! Wallahuallam Bissawab” ujar Larshen Yunus.

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau ini tegaskan, bahwa Negara Terbukti Gagal dan Gagap dalam Menjaga Tata Kelola Data Nasional. Hampir di semua Kementerian dan Lembaga Terkait ikut jadi imbasnya, Pusat Data di Retas, Hacker terbukti berhasil Mengalahkan Kemenkominfo yang selama ini menyerap Ratusan Milyar bahkan Triliunan Rupiah pertahunnya. Benar-benar Memalukan!

“Mau sampai kapan kita di Teror oleh para Kelompok Hacker seperti ini? Negara sebesar ini kok bisa Kalah? padahal Anggarannya sangat besar, itulah kalau semuanya tidak didasari oleh Aspek Ilmu Pengetahuan. Menterinya yang diketahui saat itu Merajuk karena tidak dapat Jatah! kini, dari Wamendes RI pindah jabatan menjadi Menkominfo RI, benar-benar Sontoloyo! Negeri para Badut, semuanya Kental dengan Sandiwaranya” tutur Larshen Yunus.

Terakhir, Ketua KNPI Riau sekaligus WASEKJEN DPP KNPI (Pusat) itu mengajak semua pihak untuk selalu Was-Was dalam menjaga Data Pribadinya. Keamanan Data di Negara ini belum Stabil.

“Ayo bapak ibu semuanya! mari Peduli dan Proaktif terhadap Lingkungan sekitar. Para Hacker sedang mengancam kita semua. Prinsipnya, Negara Jangan mau Kalah dengan Kejahatan yang dilakukan oleh para Hacker!!! Bersatu, Berjuang dan Menang!” tegas Larshen Yunus, Ketua KNPI Provinsi Riau, seraya mengakhiri pernyataan persnya, Senin Malam (1/7/2024). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *