Larshen Yunus: PJ Gubernur Yang Baru Adalah Sahabat Kami

Pemerintah58 Dilihat

Pekanbaru, RakyatUtama.com – Sosok Penjabat (PJ) Gubernur Riau yang baru sudah mulai disampaikan kehadapan publik.

Seperti biasanya, INDUK Organisasi Kepemudaan (OKP) terbesar dan tertua di Republik ini terlebih dahulu mengetahui sosok Pejabat Pemerintah Pusat yang di Tugaskan sebagai Kepala Daerah Transisi di Provinsi Riau.

Adalah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, periode: 2022-2025.

INDUK OKP itu lagi-lagi duluan Meng Exposnya ke Publik, tentang sesiapa Sosok yang akan menjadi Kepala Daerah Transisi di Wilayah Provinsi Riau ini.

Bertempat di Ruang Tunggu Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) POLDA Riau, Jalan Pattimura Pekanbaru, hari ini Rabu (7/8/2024) Ketua DPD KNPI Provinsi Riau katakan, bahwa sosok PJ Gubernur kali ini adalah Sahabat dan Seniornya Keluarga Besar dari KNPI.

Bagi Ketua Larshen Yunus, sosok PJ Gubernur Riau yang menggantikan posisi Ir SF Hariyanto Pohan MT yang akan berkontestasi dalam Pilkada serentak di akhir tahun 2024 ini adalah pribadi yang ramah dan terbuka bagi siapa saja. Aktivis Anti Korupsi itu pastikan, bahwa PJ Gubernur Riau kali ini adalah Figur yang Jujur dan Sahabatnya kalangan para Pemuda.

“Namanya adalah bang Safrizal, Pejabat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kalau tidak ada halangan teknis lainnya, maka perkiraan kami ini benar dan tentunya bang Safrizal lebih kurang 1 (satu) tahun kedepan jadi PJ Gubernur Riau. Kami mengenalnya sudah cukup lama, terakhir kali sewaktu kami di Undang dalam Acara KNPI Bangka Belitung, berkebetulan Abangda kami ini sudah selesai menjabat sebagai PJ Gubernur Babel, Pokoknya beliau itu orangnya Asyik!” ungkap Larshen Yunus.

Ketua KNPI Provinsi Riau Lulusan dari 5 (Lima) Kampus (Universitas) sekaligus itu katakan, bahwa sebagai Orang Aceh, Abangda Safrizal dikenal luas memiliki Jiwa Kepemimpinan yang Egaliter, prinsipnya juga sama dengan DPD KNPI Provinsi Riau saat ini, yaitu Menangis dan Tertawa bersama Rakyat.

“Selamat Datang Abangda Kami Safrizal, inilah Kampung Kami, Tanah Kelahiran Kami, Kami siap menyambut Abang. Suatu Kehormatan Pejabat Kemendagri berprestasi seperti Abang memimpin Pemprov Riau kedepan! Selepas jadi PJ Gubernur Babel, diharapkan Abangda mampu Menghadirkan Solusi dan Keadilan bagi seluruh Masyarakat Provinsi Riau, terutama dalam mengurus Tata Kelola Pemerintahan yang sudah ditinggalkan Ayahanda Kami, Ir H SF Hariyanto Pohan MT. Lanjutnya program yang baik, lalu perbaiki hal-hal yang dianggap belum tepat. Seperti biasa, KNPI Provinsi Riau siap sedia menjadi Mitra Strategis Pemprov Riau, InshaAllah Berkah!” tutur mantan Presiden Mahasiswa Sosialis Indonesia itu.

Hingga berita ini diterbitkan, Awak Media ini mencoba melakukan Konfirmasi terkait dengan Perkiraan dari DPD KNPI Provinsi Riau tentang sosok PJ Gubernur Riau selanjutnya, sepeninggalan Ir SF Hariyanto yang mengundurkan diri karena ingin mencalonkan diri pada Hajatan Pilkada serentak akhir tahun ini.

“Ayo Bapak Ibu Masyarakat Provinsi Riau! Wabbilkhusus bagi para Sedao terkasih. Mari sama-sama kita sambut bapak PJ Gubernur. Kita jaga Kondusifitas antar sesama anak bangsa! Boleh beda pilihan, tapi Fikiran dan Hati harus tetap Sejuk! yang lalu biarlah berlalu. Kita Songsong masa depan yang Lebih Baik Lagi. Bersama Membangun Riau, menuju Riau Maju dan Riau Emas. MERDEKA! MERDEKAA!! MERDEKAAA!!!” teriak Ketua KNPI Riau Larshen Yunus, seraya mengepalkan tangan kanannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *