Caleg Demokrat Muhammad Zahirsyah lolos ke DPRD Pekanbaru

Politik, Terbaru81 Dilihat

Pekanbaru, RakyatUtama.com – Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrat yang melaju ke DPRD Kota, Muhammad Zahirsyah meraih suara terbanyak di Dapil Pekanbaru I. Dengan total 6.501 suara, dirinya menguasai 1.756 suara.

Saat dikonfirmasi, Muhammad Zahirsyah mengatakan dirinya berterima kasih atas kepercayaan masyarakat. Terkhusus untuk kedua orang tua yang telah mendukung penuh dirinya untuk maju di Pileg 2024.

“Saya juga tak menyangka akan diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk mewakili suara di DPRD Kota Pekanbaru. Saya mengucapkan terima kasih untuk hal itu,” kata Zahirsyah.

Menjadi Caleg dengan usia paling muda, Muhammad Zahirsyah menyebutkan dirinya mendapat dukungan penuh dari sang ayah, mantan anggota DPRD Pekanbaru, H Fathullah.

“Orang tua yang paling support, beliau kan banyak dikenal masyarakat dan banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan kehadirannya. Jadi dengan kondisi tersebut, menjadi motivasi Zahir untuk maju ke DPRD,” katanya.

Selain itu, Muhammad Zahirsyah juga terinspirasi sosok Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho. Dimana menurutnya, selain muda, Agung juga mengedepankan aspirasi masyarakat.

“Beliau itu sosok yang muda. Di usianya sekarang, sudah duduk di DPRD Riau dan dapat posisi Wakil Ketua. Ditambah lagi Ketua DPD Demokrat Riau, di usia muda sudah punya jabatan yang bagus. Zahir juga mau seperti beliau, jadi anak muda yang menginspirasi banyak orang,” kata Zahir.

Setelah dilantik, Muhammad Zahirsyah ingin menyelesaikan segala persoalan administrasi yang menjadi aduan banyak masyarakat.

“Banyak masyarakat yang mengeluh susahnya mengurus administrasi. Apalagi kalau ketemu calo yang minta sejumlah uang, kalau masyarakatnya menengah ke atas mungkin akan kecil nominalnya menurut mereka, tapi bagaimana dengan kondisi masyarakat yang menengah ke bawah?” kata Zahir.

Untuk diketahui, Muhammad Zahirsyah menempuh pendidikan dasarnya di SD Negeri 30 Pekanbaru tahun 2008 – 2014, kemudian melanjutkan di MTS Negeri Andalan Pekanbaru tahun 2014 – 2017, seterusnya di MAN 2 Pekanbaru tahun 2017 – 2020.

Saat ini, Muhammad Zahirsyah tengah menempuh pendidikan semester akhir di Universitas Riau jurusan Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *